Tuesday, May 21, 2013

Liv..

Nama Lengkapnya Liv Aqeela Khairunnisa. Liv artinya hidup, Aqeela artinya wanita yang berakal, dan Khairunnisa adalah sebaik-baiknya wanita. Jujur saja ini adalah Last minute choice. Waktu itu Liv sudah berumur 2 hari dan rumah sakit menanyakan namanya untuk dicantumkan pada surat keterangan lahir. 


Bukannya tidak ada stok nama, tapi memang semua orang ikutan nyumbang nama dan bagus-bagus pula, saya dan suami jadi bingung. Saya sebenarnya menyiapkan nama Queen Azeezah, tapi kata ibu, di daerah Sidoarjo sana ada pondok pesantren dengan nama yang sama. Eyaaaaaa.....

Wajah Liv eksotis yaiyalahgaadaemakyanggabilanganaknyacakep:)  Bagian hidung kebawah mirip saya, bibir sensual dan dagu lancip *ga papa ya narsis dikit kan blog saya sendiri ini* Hidung ke atas mirip bapaknya. Jadi saya tidak bertanggungjawab atas rambutnya yang jarang ya, karena itu gen bapaknya yang memang rambutnya cuma tiga biji. *kabuurr*  Ga papa nanti bisa dikasi minyak kemiri, lidah buaya dan ini dan itu.


Bayi ini berkali-kali membuat saya takjub. Di hari-hari awal hidupnya, saya memiliki masalah dengan ASI yang tak kunjung keluar banyak dan Liv mampu bertahan lapar selama 2 hari hingga akhirnya ASI saya keluar deras. Saya termasuk orang yang ceroboh dan bukan wanita yang lembut gemulai yang kadang tanpa sengaja tidak memperlakukannya dengan sangat hati-hati,  dan dia dengan tangguhnya bertahan dengan itu. Ada yang bilang bahwa bayi di design untuk mampu bertahan terhadap kondisi orang tuanya, sepertinya pernyataan itu benar. 

Saya bukan pecinta anak-anak, tapi dengan Liv, saya jatuh cinta. Seperti ada ruangan dalam hati Liv yang cuma bisa saya isi, yang tidak bisa diisi orang lain, dan sebaliknya. Mungkin ini rasanya keterikatan jiwa. Saya merasa dibutuhkan, ada makhluk mungil yang benar-benar menggantungkan hidupnya pada saya. Inilah belahan jiwa saya, nafas saya dan semangat saya. 

Saya berusaha mendeskripsikannya dalam kalimat sejelas mungkin tapi ternyata tetap  tak dapat mewakili. Kalau anda seorang ibu, pasti anda merasakannya. Please tell me what is the perfect sentence to describe it. 

Rasanya luar biasa indah dan saya baru benar-benar tahu ketika memilikinya. Menjadi ibu adalah hadiah sekaligus amanah. Mudah-mudahan saya bisa menjadi orang tua yang terbaik untuknya.
I just Love my daughter.. 
Alhamdulillah...




No comments:

Post a Comment